Minggu, Maret 22, 2009

Blog perdana 20 Maret 2009

Assalamualaikum,
Nama saya Muhammad Mamin Despan dengan keterangan lengkap seperti yang anda lihat pada KTP di sebelah kiri dari tulisan ini.






Alhamdulillah, Saat ini saya telah menikah dengan seorang wanita yang penyayang, penyabar, penuh pengertian dan selalu mendukung saya pada setiap langkah yang saya ambil. Wanita yang saya cintai ini bernama Siti Maesaroh, dan kami pun telah diberi Allah SWT kepercayaan untuk menjaga dan membesarkan karunia terindah-Nya yaitu seorang anak laki-laki ganteng!! Kami berinama Muhammad Hilmi Zaidan Elbassam (terlalu narsis yah.... hehehe :p).
Di blog ini saya ingin berbagi pengalaman saya kepada siapa saja diluar sana yang pada saat ini merasa ingin lebih maju dan berkembang dari keadaan ekonominya saat ini. Mungkin saja apa yang saya tuliskan pada blog ini bisa menjadi inspirasi bagi anda.... ataupun anda bisa mengambil pelajaran dari kesalahan-kesalahan yang pernah saya lakukan dalam mengeluti dunia bisnis berikut ini......


~ THE BEGINNING ~

Sudah seminggu ini wara-wiri di internet…… sampe kurang tidur!!! Ini semua sebabnya Cuma 1 doang, karena dunia usaha sedang lesu dan gue salah seorang yang kena imbasnya walaupun secara tidak langsung……….

Yup, gue seorang usahawan kecil2an……. Punya sebuah bengkel motor di daerah kedoya utara. Disaat sekarang ini gue sangat yakin bahwa hal ini bukan cuman gue yang ngerasain, tapi jutaan orang indonesia diluar sana sedang menderita…. Yah, menderita cukup parah karena desakan ekonomi! Entah berapa juta orang diluar sana yang memilih jalan singkat, entah singkat mengakhiri hidup atau singkat bisa punya duit dengan cara yang tidak bener…….
Berat rasanya memiliki tanggungan 1 orang istri dan 1 orang anak dengan penghasilan yang boleh dibilang cukup…… (apalagi kalau punya penghasilannya kurang yah atau bahkan sama sekali gak ada…. Pasti dah jungkir balik tuh orang deh!!@#$@%@$). Alasan lainnya adalah karena gue mulai terlilit hutang dan modal bengkel mulai termakan untuk kebutuhan sehari2…….


Muhammad Mamin Despan's Facebook profileMuhammad Mamin Despan's Facebook profileMuhammad Mamin Despan's Facebook profile

Gue harus cari a way OUT!!!!!............
Sebetulnya gue mengenal komputer sudah sangat lama….. sekitar tahun 1993 dan mengenal internetnya sendiri sekitar 3 tahun kemudian (itu masih sekolah). Lalu gue juga pernah tahu kalau kita bisa menghasilkan uang dari internet.... ini gue tahu sekitar tahun 1997 (1 tahun setelah kenal internet). Waktu itu sih gue pernah coba, tapi memang dengan segala keterbatasan gue akhirnya gue menyerah kalah…… lagi juga dulu internetan mahal banget gila!!
…………….sampai dengan seminggu yang lalu karena keterdesakan gue tadi gue coba lagi mencari uang dari internet….. tapi ternyata gue juga melakukan kesalahan gue seperti dulu……… kesalahan itu adalah “MAU LANGSUNG KAYA DENGAN INVESTASI KECIL”…… yah, gue kejeblos lagi dilubang yang sama tapi beda gaya……

Hemm,…… ini gak bisa dibiarkan, sampai akhirnya gue ketemu satu link blog yang tulus untuk membantu orang lain keluar dari kesulitan hidup, terutama masalah UANG!!!. Awalnya gue juga gak percaya…. Masa sih ada orang yang mau bagi2 ilmu dan pengalamannya dapetin duit begitu ajah tanpa ada imbalan??....... well, sejujurnya memang tidak ada sih….. tapi bapak yang satu ini beda….. dia mau memberikan ilmunya dan jalannya (yang dia tahu dan tidak terikat dengan hak orang lain/cipta) nama orang ini adalah mas davit. Mas davit ini mau membagi ilmunya asalkan kita mau mengikuti jejak yang pernah iya lalui dengan cara mengakses jalur2 yang memang menghasilkan tapi dibawah link dia dan langsung dapat bimbingan juga dari dia…….. tuhkan ujung2nya juga kita mereferensikan dia juga sih…. Tapi hebatnya dia tidak meninggalkan gue begitu saja, mas davit mencoba mengaggap kita semua yang bergabung melalui dia sebagai “ASET”……. Nah ini baru ilmu marketing yang sebenarnya, karena semua yang dapat membuat kita maju dan berkembang adalah ASET!! Jadi asetnya harus dibina agar juga bisa berkembang, toh ujung2nya mas davit juga yang untung, karena asetnya bisa menghasilkan dan dari penghasilan asetnya itu jugalah dia memperoleh penghasilan yang lebih banyak lagi…….!!!! Betul gak?!

Sistem seperti ini sebetulnya sudah dikenalkan lama sekali oleh pemerintahan kolonial (dulu)…….. apakah itu kompeni belanda?! – NO—wrong answer!!! Yang bener adalah kolonial INGGRIS (British Colony), buktinya apa?? Buktinya setiap negara jajahan Inggris didunia ini tidak ada yang tidak maju, karena ingris menganggap negara jajahan itu adalah “ASET”!!!! kita bisa lihat sekarang hasil dari bekas jajahan inggris, gak usah jauh2 oom dan tante mikirnya…….. negara tetangga kita aja deh…. SINGAPORE!! Yup, negara kecil ini bekas jajahan inggris loh, tapi apa kelihatan dia bekas dijajah?? Kalau menurut aku sih gak kelihatan deh oom dan tante……. Tapi coba bandingkan dengan INDONESIA kita yang tercinta ini…… peninggalan kolonialisme belanda itu masih sangat kental baik dari budaya, politik, hukum etc……. 3.5 abad dijajah!! Rakyat kita betul2 ngebelangsak (bahase betawi nye….)

Yang paling parah masih bercokol terutama menurut gue pada budaya pecah belahnya oom dan tante……… betapa tidak, kita sesama anak bangsa rela menindas, membohongi dan membodohi saudara sebangsa dan setanah air kita sendiri bahkan tak jarang seagama!! ( ini bukan berarti SARA yah, Cuma menunjukkan fakta). Inilah yang gue temui ketika gue terdesak keuangan dan mencari solusi mendapatkan uang melalui internet, masih ada saja saudara kita yang membohongi dan menipu sesama anak bangsa…… mungkin oom dan tante bertanya2, penipuan seperti apakah gerangan??.....

Penipuan dan pembodohan masyarakat dengan mengiklankan untuk mendapatkan uang yang cepat tanpa kerja dan usaha……… Hey, oom dan tante sadar dong!!! Tidak ada orang yang langsung kaya tanpa kerja dan usaha!!! Kalau ada iklan yang seperti gue bilang tadi dan oom serta tante melihatnya, oom dan tante bisa buktikan sendiri pasti ujung2nya ada hal yang disembunyikan atau tidak diinformasikan di awal……. See?.... ini seperti cara2 kolonial belanda yang mengadu-domba rakyat kitakan??

Buat teman2 yang masih melakukan cara2 tersebut, sadarlah teman……. Anda tidak akan pernah jadi kaya!!..... kalau pun bisa kaya, anda akan disumpahin sama banyak orang yang merasa tertipu dengan anda…….. dan hidup anda tidak akan tenang!! (mode esmosi on!!)
Balik ke mas davit……
Sudah 1 minggu ini gue coba ngikutin pelajaran melalui email yang dikirimkan mas davit. Gue bener2 kagum sama cita2 dia loh!!.... kalau dibilang muluk sih cukup muluk....... tapi BUKAN TIDAK MUNGKIN!! Dan gue mendukung banget cita2 mas davit tadi…… mau tahu cita2nya? Tanya sendiri ke orangnya yah…

Gue sendiri, sampai blog ini ditulis masih blom kenalan secara resmi dengan mas davit. Tapi gue bisa menilai dia orang baik dari cara2 dia berbisnis dan mau membuka diri (tidak sombong) dan menerima siapa saja yang mau berkonsultasi kepadanya……
Hem, sebenernya juga 2 hari terakhir ini mas davit jadi inspirator buat gue…. Banyak banget ide yang seliweran di otak gue nunggu untuk direalisasiin………. Tapi pesannya mas davit : belajar, mecoba dan stay focus!! …….. So, sepertinya memang harus “ In Order” yah…… jangan keburu-buru, karena step2nya sepertinya memang “CRUCIAL”………. May Allah SWT always guide us, amin!
C U on my next blog………………………
Despan, Lalo (wife) & Hilmi (our 2 months son)


Ayo Mulai Membangun Bisnis Online!!!
1. Wajib Dibaca Sebelum Membangun Bisnis
2. Membangun Bisnis Online
3. Bisnis Gir Set Tiger Orisinil
4. Bisnis Ban Motor Corsa (Tubless & Tube Tire)
5. Bisnis Pakaian Muslim Anak, Remaja Putri, Wanita dan Koko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau comment, kritik atau saran? Silahkan.....